Selamat Datang di pengadilan agama Samarinda   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di pengadilan agama Samarinda Powered By GSpeech

banner pa samarinda

PTSP

Selamat Datang di Pelayanan Terpadu Satu Pintu Pengadilan Agama Samarinda Kelas I-A Dalam Rangka Meningkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat Pencari Keadilan Guna Mewujudkan Pelayanan Yang Cepat, Mudah, Transparan, Terukur, dan Terjangkau
PTSP

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

SIWAS

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
SIWAS

E-Court Mahkamah Agung RI

Layanan Pendaftaran Perkara, Taksiran Panjar Biaya Perkara, Pembayaran dan Pemanggilan yang dilakukan Secara Online.
E-Court Mahkamah Agung RI

Tutorial Penyelesaian Gugatan Ekonomi Syariah

Video yang berisi tentang cara penyelesaian perkara ekonomi syariah dengan acara yang sederhana
Tutorial Penyelesaian Gugatan Ekonomi Syariah

JADWAL SIDANG

ajadwalsidangPengadilan Agama memberikan kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak berperkara.

INFORMASI PERKARA

aSIPPMelalui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), anda akan mengetahui tahapan, status dan riwayat perkara.

E-COURT

aE COURTLayanan Pendaftaran Perkara, Taksiran Panjar Biaya Perkara, Pembayaran dan Pemanggilan yang dilakukan Secara Online.

PENGADUAN

aSIWASSIWAS adalah aplikasi pengaduan yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia.

BIAYA PERKARA

abiayaperkaraEstimasi panjar biaya yang dibayar oleh pihak yang berperkara dalam proses penyelesaian suatu perkara.

Waspada terhadap modus penipuan yang mengatasnamakan pimpinan dan pegawai Pengadilan Agama terkait dengan janji mempermudah proses berperkara dengan permintaan imbalan sejumlah uang.

 Suasana khidmat diselingi dengan canda tawa tersaji diruang Sidang Utama Pengadilan Agama Kelas I-A Samarinda pada Jumat (6/3/2015). Situasi tersebut tercipta dikarenakan adanya kegiatan Pengantar Alih Tugas pegawai Pengadilan Agama Kelas I-A Samarinda yang mutasi ke satuan kerja yang baru, yakni Drs. H. Asyakir, M.H dan Faidil Anwar, S.Ag, S.H masing-masing sebagai Wakil Panitera dan Panitera Muda Hukum pada Pengadilan Agama Kelas I-B Tenggarong. Kedua pegawai tersebut telah diambil sumpah dan dilantik oleh Ketua Pengadilan Agama Kelas I-B Tenggarong pada tanggal 27 Februari 2015 yang lalu. Dan selayaknya sebuah tradisi bahwa apabila ada terdapat pegawai yang mutasi kesatker yang baru maka akan dilaksanakan kegiatan pengantar alih tugas.

                                   

Dalam kesan pesan pegawai yang ditinggalkan dalam hal ini diwakili oleh Drs. Hairil Anwar, M.H (Panitera/Sekretaris) mengatakan bahwa Pengadilan Agama Kelas I-A Samarinda merasa kehilangan atas kepindahan kedua pegawai dimaksud ke tempat tugas yang baru, karena secara garis besar keduanya adalah pegawai yang sangat bertanggung jawab atas pelaksanaan tugasnya baik Drs. H. Asyakir, M.H sebagai Panitera Muda Gugatan maupun Faidil Anwar, S.Ag, S.H sebagai Panitera Pengganti. Selain itu juga keduanya sangat familiar dan tidak sungkan untuk bertanya atau berkonsultasi apabila terdapat kendala dalam menjalankan tupoksinya.

Sedangkan Drs. H. Asyakir, M.H dan Faidil Anwar, S.Ag, S.H dalam kesan dan pesannya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ketua, Wakil Ketua, Hakim, Panitera/Sekretaris, pejabat Struktural/Fungsional serta seluruh pegawai Pengadilan Agama kelas I-A Samarinda yang selama ini telah menerima dan mendukung keduanya dengan baik dan dengan penuh rasa kekeluargaan yang tinggi sehingga dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya. Selain itu juga selama bertugas di Pengadilan Agama Kelas I-A Samarinda, keduanya juga merasa banyak kenangan yang tidak akan terlupakan, yakni kecelakaan saat dalam perjalanan menuju kantor. Karena baik Drs. H. Asyakir, M.H maupun Faidil Anwar, S.Ag, S.H berdomisili di Kota Raja Tenggarong yang berjarak ±45 KM dari kota Samarinda, sehingga mengharuskan mereka berdua rela bolak balik saat menjalankan tugas sehari-hari.

Drs. H. Hatpiadi, M.H (KPA Samarinda) dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas sumbangsih keduanya kepada Pengadilan Agama Kelas I-A Samarinda, baik tenaga maupun pikiran demi terlaksananya pelayanan prima pada masyarakat. Selain itu juga KPA Samarinda meminta kepada keduanya untuk terus memacu diri sehingga suatu saat akan kembali ke Pengadilan Agama Kelas I-A Samarinda dalam kedudukan dan posisi yang lebih baik lagi dari yang sekarang didapatkan di Pengadilan Agama Kelas I-B Tenggarong. “ Karena perpisahan ini hanyalah perpisahan jasmani sementara saja namun hati antara keduanya dengan keluarga besar Pengadilan Agama Kelas I-A Samarinda tetaplah tumbuh dan terjalin” imbuh KPA Samarinda mengakhiri sambutannya.

                         

Kegiatan pengantar alih tugas ini diakhiri dengan pemberian ucapan selamat dan pemberian kado atau bingkisan sebagai tanda pengingat antara keluarga besar Pegawai Pengadilan Agama Kelas I-A Samarinda dan keduanya. **)

Add comment


Security code
Refresh

  • Prosedur Prodeo
  • Format Gugatan dan Permohonan
  • Reformasi Birokrasi
  • Surat Dinas

Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu (Prodeo)

posbakumMahkamah Agung RI pada tanggal 9 Januari 2014 telah menerbitkan Peraturan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan.

Selengkapnya

Contoh Format Gugatan dan Permohonan

pdf iconBagi pihak berperkara bisa mencontoh format gugatan dan permohonan yang tersedia diwebsite ini

Selengkapnya

REFORMASI BIROKRASI

PENGADILAN AGAMA SAMARINDA KELAS I-A

NoURAIANAksi
1.  SK TIM REFORMASI BIROKRASI pdf icon
2. GRAND DESIGN pdf icon
3. ROAD MAP RB pdf icon
4. 8 AREA PERUBAHAN pdf icon
5. MATERI RB pdf icon

SURAT DINAS / PIMPINAN / PEJABAT PENGADILAN

PENGADILAN AGAMA SAMARINDA KELAS I-A

NoURAIANAksi
1. SURAT PENDELEGASIAN KOORWIL Klik Disini
2. SURAT PERMOHONAN E-COURT Klik Disini
3. SURAT PERMINTAAN TAKSIRAN BIAYA PEMERIKSAAN SETEMPAT (22/11) Klik Disini
4. KENAIKAN GAJI BERKALA A.N HJ. SITI ASMAH Klik Disini
5. PERMOHONAN PENSIUN A.N SITI MUNIROH Klik Disini
6. PERMOHONAN PENEMPATAN SISWA PENDIDIKAN SISTEM GANDA Klik Disini
7. UNDANGAN RAPAT SURVEILLANCE PENJAMINAN MUTU Klik Disini

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Samarinda

JL. Ir. H. JUANDA NO 64. SAMARINDA
KALIMANTAN TIMUR

 

Telp: 0541-742018 / 7773747

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

maps1 Lokasi Kantor

Copyright Tim IT PA. Smd@2018
Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech