Homeberita smdPENYERAPAN ANGGARAN

PENYERAPAN ANGGARAN

PA. SAMARINDA MERAIH PENGHARGAAN
SATKER KINERJA TERBAIK I
DARI KPPN SAMARINDA

KPPN

Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Samarinda memberikan penghargaan kepada satuan kerja, yang diselenggarakan berbarengan dengan acara Sosialisasi Pedoman Pelaksanaan Penerimaan dan Pengeluaran Negara pada Akhir Tahun Anggaran 2017 pada tanggal 13 September 2017 di Hotel Bumi Senyiur Samarinda. Acara penilaian yang bertujuan memberikan motivasi kepada para satuan kerja tersebut diikuti sekitar 200 satker tidak termasuk KPPN Samarinda. Objek yang dinilai adalah kategori penyerapan anggaran dan rekonsiliasi laporan keuangan, laporan pertanggungjawaban bendahara serta pencairan dana. Sementara itu dasar penilaian terhadap objek yang dilombakan adalah tingkat ketepatan waktu penyampaian laporan, akurasi data, kelengkapan, volume transaksi, akurasi dokumen pada pengajuan SPM dan konsistensi pelaksanaan cash disbursement. 

Kemudian acara dilanjutkan sambutan oleh kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Prov. Kalimantan Timur Beliau menekankan tentang pentingnya kerjasama antara KPA/PPK satuan kerja dengan KPPN untuk memaksimalkan pencairan anggaran yang sampai saat masih berkisar pada angka 68 % dari pagu anggaran.  Beliau juga menghimbau kepada para pengelola keuangan terutama PPK agar lebih berhati-hati sehingga dapat menyelesaikan Akhir Tahun Anggaran 20167 dengan prudent. Setelah membuka sosialisasi secara langsung Beliau memberikan piagam penghargaan kepada satuan kerja yang memiliki kinerja terbaik atas Pelaksanaan Atau Penyerapan Anggaran serta Rekonsiliasi Laporan Keuangan APBN T.A 2017

“Pemberian penghargaan ini dilakukan sebagai bagian dari usaha untuk memberikan laporan keuangannya secara tertib, tepat waktu dan akuntabel,” kata Bapak Midden Sihombing Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Prov. Kalimantan Timur, saat penyerahan penghargaan. “(Penghargaan ini) diharapkan dapat mendorong pengelolaan keuangan di tingkat satker masing-masing.

Adapun Penghargaan Satker Kinerja Terbaik atas kategori Penyerapan Anggaran dan Rekonsiliasi Laporan Keuangan APBD T.A 2017 direbut oleh Pengadilan Agama Samarinda sebagai Terbaik I, diikuti Pengadilan Agama Bontang sebagai terbaik ke-II, Lapas Tenggarong sebagai terbaik ke-III, serta Pengadilan Tinggi Kalimantan Timur sebagai terbaik ke-IV mengalahkan 4 nominasi lainnya, sebagai penghargaan lainnya, PA. Samarinda juga mendapatkan Kartu Bebas Antrian yang dapat digunakan hingga Desember 2017.

Kemudian dilanjutkan acara Pedoman Pelaksanaan Penerimaan dan Pengeluaran Negara Akhir Tahun Anggaran 2017 serta langkah-langkah akuntansi, pelaporan, dan penyampaian LPJ Bendahara.

Kepala Kanwil juga mengatakan "Bagi satuan kerja perangkat daerah yang belum menerima penghargaan itu sesuai penilaian dari KPPN untuk melakukan pembenahan," Untuk itu, kata dia, jadikan kegiatan ini sebagai motivasi kerja agar semua SKPD bisa berbenah dan menjadi cambuk dalam melakukan perbaikan dan perubahan serta pengawasan dalam pengelolaan anggaran APBN.

 

 

Link PA. Se-Kaltim

PTA Samarinda
Jl. Letjen MT. Haryono No. 24
Telp. (0541) 733337 Samarinda


PA Balikpapan
Jl. Kol. H. Syarifuddin Yoes No. 1
Telp. (0542) 7219469 Balikpapan


PA Tanjung Redeb
Jl. Mangga I Nomor 09
Telp. (0554) 21335 Tanjung Redeb


PA Tanah Grogot
Jl. Sultan Ibrahim Khaliuddin
Telp. (0543) 22091 Kab. Paser


PA Tenggarong
Jl. Pesut Nomor 14
Telp. (0541)6667063 Kab. Kutai Kartanegara


PA Tanjung Selor
Jl. Sengkawit
Telp. (0552) 21178 Kab. Bulungan


PA Bontang
Jl. - Telp. - Madya Bontang


PA Sangatta
Jl. Prof. Dr. H. Baharuddin Lopa,SH. No.1
Telp. (0549) 25767 Kab. Kutai Timur


PA Tarakan
Jl. Sei Sesayap No. 1
Telp. (0551) 21003 Tarakan


PA Nunukan
Jl. Tanjung No. 01
Telp.(0556) 23939 Nunukan

 

Ketua PA. Samarinda

01.syahruddin

Drs. H. SYAHRUDDIN, S.H., M.H
19561108 198203 1 003

PENGADUAN ONLINE

siwas

Informasi Perkara

sipp

Go to top